Bahwa Tanaman ialah bagian dari kehidupan kita, cintailah tanaman karena tanpa tanaman hidup tidak menjadi hijau dan segar.

Bunga Anggrek Putih



 By: fernandoikmaltobing





Anggrek putih identik dengan keabadian. Warna putihnya yang tak lekang oleh waktu dan jaman telah membuat anggrek putih tetap dicintai dari waktu ke waktu. Bersihnya putih pada tiap-tiap kelopak bunganya memberi nuansa damai dan ketenangan.

Keunikkan bentuk bunga anggrek yang khas menjadikannya begitu berbeda dari anggota suku-suku bunga lainnya. Kelopak bunganya hampir selalu berwarna serupa dengan mahkota bunganya. Dimana anggrek ditemukan dan bagaimana habitat tempat pertumbuhannya adalah dua hal yang sangat menentukan jenis anggrek itu sendiri. Patut dicatat setiap jenis memiliki karakter yang berbeda-beda namun tetap ditemukan kesamaan. Sungguh luar biasa bukan? Seperti layaknya setiap individu manusia y`ng tidak akan mungkin sama satu dengan lainnya namun tetap memliki kemiripan.

Seperti kita ketahui, anggrek dapat bertahan hidup dalam ruangan. Di alam lepas pun anggrek selalu hidup dalam naungan, tidak tumbuh langsung di bawah sinar matahari, dan bahkan dikenal sebagai tumbuhan lantai hutan. Berdasarkan fakta inilah anggrek selalu dapat diandalkan untuk dijadikan penghias ruangan.
Bunga anggrek putih pada umumnya berbunga rimbun dengan batang yang tipis. Sangat indah bila diletakkan di dekat jendela atau sudut ruangan yang memiliki ventilasi udara, karena ketika angin semilir bertiup maka batang bunga akan bergoyang-goyang mengikuti tiupan angin. Memandang gerakan bunga yang seolah-olah menari dapat memberikan nada-nada indah dalam hati dan pikiran kita. Selain itu, seperti yang telah dibahas diawal paragraph anggrek putih lekat dengan makna abadi. Lebih tepatnya keanggunan yang tak lekang oleh waktu. Memberi kesan feminine pada ruangan. Namun, berdasarkan catatan sejarah, bangsa yunani menggunakan anggrek sebagai simbol maskulin sehingga keberadaaannya dalam ruangan tetap dapat merepresentasikan kekuatan seorang pria juga. Penempatannya dapat dibiarkan sendiri tanpa perlu ditemani pernak pernik lainnya. Hal ini untuk membuat sang anggrek menjadi fokus perhatian dalam ruangan. Tapi semua ini kembali pada selera masing-masing pribadi. Pada akhirnya warna putihnya selalu berhasil menebar pesona keindahan yang begitu lembut, menyembulkan atmosfer romantis namun juga ketegasan, seperti sebuah kalimat terkenal ‘katakan hitam bila hitam dan katakan putih bila putih’. Jadi selamat menikmati pesona keabadian anggrek putih dalam hidup manusia.


Sumber: http://carahidup.um.ac.id

Description: Bunga Anggrek Putih Rating: 5 Reviewer: Tanaman Itu Indah ItemReviewed: Bunga Anggrek Putih

Anda sedang membaca artikel tentang Bunga Anggrek Putih dan anda bisa menemukan artikel Bunga Anggrek Putih ini dengan url http://tanamanituindah.blogspot.com/2012/04/fernandoikmaltobing-anggrek-putih.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Bunga Anggrek Putih ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Bunga Anggrek Putih sumbernya.
Posted by: Fernando Ikmal Tobing FernandoIT Updated at: 00.22


Share your views...

0 Respones to "Bunga Anggrek Putih"

Posting Komentar

 

© 2012 Tanaman Itu Indah All Rights Reserved and Modified By FernandoikmalTobing