Bahwa Tanaman ialah bagian dari kehidupan kita, cintailah tanaman karena tanpa tanaman hidup tidak menjadi hijau dan segar.

Tembesu




  By: fernandoikmaltobing




Tembesu (Fagraea fragrans) termasuk kedalam famili Loganiaceae. Daerah penyebarannya Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Jawa Barat, Maluku, dan Irian Jaya. Tempat tumbuh pada tanah datar dan sarang atau tempat yang tidak becek, tanah liat berpasir, dengan type curah hujan A sampai B pada ketinggian 0–500 dpl.
Tinggi pohon tembesu mencapai 40 m, dengan panjang batang bebas cabang sampai 25 m, diameter 80 cm atau lebih, dengan batang tegak dan tidak berbanir. Kulit luar berwarna coklat sampai hitam, beralur dangkal dan sedikit mengelupas. Kayunya keras berwarna kuning emas tua atau coklat jingga, dan termasuk ke dalam kelas awet satu.


Sumber:  http://forum.vivanews.com/

Description: Tembesu Rating: 5 Reviewer: Tanaman Itu Indah ItemReviewed: Tembesu

Anda sedang membaca artikel tentang Tembesu dan anda bisa menemukan artikel Tembesu ini dengan url http://tanamanituindah.blogspot.com/2012/04/tembesu.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tembesu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Tembesu sumbernya.
Posted by: Fernando Ikmal Tobing FernandoIT Updated at: 02.48


Share your views...

0 Respones to "Tembesu"

Posting Komentar

 

© 2012 Tanaman Itu Indah All Rights Reserved and Modified By FernandoikmalTobing